Rabu, 27 Agustus 2014

Langkah Bikin Coklat Lolipop

Bicara perihal coklat, siapa saja pasti sukai. Apakah Anda ketahui langkah bikin coklat lolipop itu? Ya, makanan yang satu ini memanglah nikmat disantap kapan juga. Terlebih coklat dapat di sajikan dalam bermacam variasi. Mulai berupa pudding, cake, es cream, permen, serta ada banyak lagi varian yang lain.
Kesempatan ini, kita bakal mengulas coklat lolipop. Coklat yang satunya ditanggung banyak yang sukai. Mulai anak-anak, remaja, bahkan dewasa. Bagaimanakah, apakah Anda juga termasuk juga satu diantara pengagum coklat lolipop? Walau coklat lolipop disenangi beberapa orang, nyatanya tidak banyak dari mereka yang tahu asal usul coklat yang satu ini. Begitupun lewat cara bikin coklat itu. Penasaran, bukan? Yuk, simak selalu uraian setelah itu. Asal Usul Coklat serta Lolipop
Lolipop, loli, atau mungkin pop sesungguhnya yaitu sejenis permen berasa jagung yang di beri pegangan tongkat hingga gampang dijilat. Permen type ini ada dalam beragam bentuk serta rasa.
Dalam buku Food For Thought dijelaskan bahwasanya lolipop moderen di buat oleh George Smith dari Connecticut pada 1908. Ia bikin permen memiliki ukuran besar lewat cara di rebus lantas dipasangkan pada sebilah tongkat kecil.
Konon, permen lolipop ini ikuti tehnik manusia purba saat mereka menghimpun madu. Yaitu dengan memakai sebilah tongkat. Sesudah madu sukses dihimpun dengan tongkat tadi, setelah itu madu dapat dikonsumsi. Sebelum saat George Smith temukan permen lolipop seperti yang dikonsumsi orang-orang sekarang ini, orang-orang Mesir Kuno, Arab, serta Cina sudah bikin sejenis permen lolipop yang datang dari kombinasi kacang, buah-buahan, serta madu lantas ditusuk sebilah stick hingga gampang di nikmati.
Pada perubahannya, permen lolipop makin bervariatif. Baik dari sisi tampilan ataupun bahan yang dipakai. Lolipop tidak lagi cuma memercayakan gula jagung, tetapi dapat juga dikreasikan dari coklat. Atau mungkin yang sekarang ini popular dengan arti coklat lolipop.
Coklat lolipop lebih menggugah selera lantaran dari struktur serta terasa lebih beragam dibanding permen jagung Terlebih coklat juga di kenal mempunyai banyak manfaat. Oleh karenanya, makanan yang satu ini termasuk juga camilan sehat lantaran kaya nutrisi utama yang diperlukan badan.
Coklat sendiri sesungguhnya termasuk juga tanaman yang berusia tua. Konon mulai sejak beberapa ribu th. silam, pohon coklat atau mungkin dimaksud juga kakau sudah tumbuh di lokasi Lembah Orinoko serta Amazon, Amerika Selatan. Pada saat itu, Bangsa Maya sudah dapat memproses coklat. Setelah itu, Bangsa Aztek sukses memproses coklat jadi minuman. Yaitu mencampurkan biji coklat dengan anggur atau mungkin jagung yang sudah difermentasi lebih dahulu, lalu di sajikan dalam wadah cangkir emas.
Waktu Spanyol sukses kuasai lokasi itu, mereka lantas membudidayakan coklat di lokasi Eropa. Sampai pada era ke-18, Spanyol pada akhirnya sukses kuasai perdagangan coklat. Coklat juga sudah sukses di proses juga sebagai bahan kombinasi kue. Masuk pertengahan era ke-19, Swiss sukses memproses serta pasarkan coklat dalam bentuk camilan. Sampai sekarang ini Swiss di kenal juga sebagai penghasil coklat yang paling baik didunia. Kandungan dalam Coklat
Makanan yang terbuat dari coklat memanglah menggugah selera. Terkecuali kaya rasa, nyatanya coklat juga memiliki kandungan beberapa nutrisi utama seperti protein, teobromida, serta polifenol. Kandungan teobromida dalam coklat dapat merangsang kontraksi otot. Sedang kandungan polifenolnya adalah satu diantara anti-oksidan yang dapat tingkatkan ketahanan badan serta menghalangi sistem oksidasi cholesterol jahat.
Anti-oksidan lain yang ada dalam coklat yaitu flavonoid. Lantaran adalah sumber anti-oksidan yang baik, coklat sangatlah efisien mencegah serangan radikal bebas. Diluar itu, coklat dapat juga kurangi resiko darah tinggi, stroke, serangan jantung, serta kanker.
Nutrisi utama yang lain yang ada pada coklat diantaranya vitamin A, B1, D, serta E. Coklat juga kaya mineral seperti kalsium, kalium, serta zat besi. Tersebut beberapa nutrisi utama yang dipunyai coklat. Type-Jenis Coklat
Sekarang ini, terdapat banyak type coklat yang ada di market. Diantaranya seperti berikut.
1. Dark chocolate
Adalah coklat dengan kandungan kakao (biji coklat) paling banyak. Yaitu nyaris meraih 70%. Oleh karenanya, type coklat ini cuma memiliki kandungan sedikit gula serta tak memiliki kandungan lemak jemu.
2. White chocolate
Kandungan coklatnya cuma sebesar 33%. Bekasnya berbentuk gula, vanila, serta susu. Lantaran banyak terkandung gula, mengkonsumsi coklat type ini tak bisa terlalu berlebih.
3. Milk Chocolate
Adalah kombinasi pada coklat, susu, serta gula. Coklat type ini terasa memanglah menggugah selera. Namun Anda mesti terus mewaspadai kandungan gulanya.
Sesudah tahu asal usul coklat serta lolipop, penasaran bukanlah untuk memerhatikan langkah bikin coklat lolipop? Ikuti selalu penjelasan selanjutnya. Langkah Bikin Coklat Lolipop
Bikin lolipop sendiri dirumah tidaklah susah. Anda tinggal menyempatkan diri sebentar serta pelajari resep. Saat ini waktunya kita mengupas langkah bikin camilan lezat yang satu ini. Resep 1
Bahan :
Coklat putih
Coklat warna warni yang ada rasanya
Piping bag (kantong segitiga)
Cetakan lolipop
Stick lolipop
Plastik pembungkus
Pita
Langkah bikin :
Siapkan coklat putih, potong-potong jadi bagian-bagian lantas panaskan sampai meleleh. Kerjakan hal yang sama juga dengan coklat warna.
Masukkan coklat putih serta coklat warna yang sudah meleleh ke kantong segitiga.
Masukkan coklat warna ke cetakan lolipop sampai 1/2 cetakan saja. Biarlah sampai agak mengeras.
Tuangkan diatas coklat warna yang sudah agak mengeras dengan coklat putih.
Tusukkan stick dengan cara perlahan-lahan di sela-sela coklat.
Supaya stick tak berubah, tempatkan benda seumpama buku untuk mengganjalnya.
Bila stick telah mulai menyatu dengan coklat, masukkan coklat ke almari pendingin seputar 15 menit. Yakinkan coklat telah mengeras.
Mengeluarkan dari almari pendingin, bebaskan coklat dari cetakan. Bila coklat susah dilepaskan dari cetakan, bermakna coklat belum betul-betul mengeras. Jadi mesti dimasukkan kembali ke almari pendingin.
Sesudah seluruhnya coklat dilepaskan dari cetakan, bungkus dengan plastik lantas ikat dengan pita.
Coklat lolipop telah siap di sajikan. Resep 2
Bahan :
Coklat susu
Biskuit oreo
Stick lolipop
Kantong segitiga
Cetakan lolipop
Plastik pembungkus
Pita
Langkah bikin :
Siapkan coklat susu lantas lelehkan.
Tuang coklat susu yang sudah dilelehkan ke kantong segitiga.
Buka kepingan oreo, lantas masukkan stick dengan cara perlahan-lahan ke susunan krimnya. Tutup kembali dengan kepingan oreo.
Siapkan cetakkan lolipop.
Tuangkan coklat susu yang sudah dilelehkan ke cetakan lolipop sampai 1/2 cetakan saja.
Masukkan oreo yang sudah di beri stick di atasnya.
Tuangkan kembali dengan bekas coklat susu sampai penuh. Ratakan.
Masukkan ke almari pendingin seputar 15 menit sampai coklat betul-betul sudah mengeras.
Mengeluarkan coklat dari cetakan.
Coklat lolipop siap dibungkus serta di sajikan.
Menarik bukan? Nyatanya bikin coklat lolipop tak sesulit yang dipikirkan. Langkahnya cukup gampang serta tak memerlukan banyak saat. Saat ini Anda dapat nikmati coklat lolipop buatan sendiri. Bahkan juga, saat ini Anda dapat juga coba buka usaha coklat lolipop. Usaha ini cukup berprospek. Menariknya lagi, modal yang diperlukan sangatlah minim. Bagaimanakah, tertarik cobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar